Skip to main content

thaharah dan solat

thaharah dan solat

by 012111062 FADIA NURUL OKTAVIANI -
Number of replies: 2

dalam video tersebut dijelaskan bahwa solat tidak hanya memberikan manfaat secara spiritual tetapi solat juga bisa memiliki manfaat dari segi kesehatan.

pertanyaan:

mengapa solat bisa menjadi tiang agama?m

In reply to 012111062 FADIA NURUL OKTAVIANI

Re: thaharah dan solat

by 012111118 NUR FADILAH -
Sebagaimana di jelaskan di rukun islam bahwa sholat adalah salah satu rukun islam yang ke-2 dan pasti wajib dilaksanakan oleh orang muslim tanpa terkecuali. Tentu tidak perlu dijelaskan lagi, karena orang yang melakukan shalat pasti melaksanakan kewajiban dari rukun Islam yang kedua ini. Sholat juga di ibaratkan penopang bagi rumah, jika tidak adanya penopang maka rumah tersebut akan roboh. Sama seperti manusia sholat adalah tiang agama amalan yang akan di hisab dan pertanggungjawabkan di akhirat kelak dan sholat pun juga yang akan menuntunkan kita apakah kita masuk termasuk golongan orang mukmin atau kafir.
In reply to 012111062 FADIA NURUL OKTAVIANI

Re: thaharah dan solat

by 012111077 NISRINA NURJIHANI -
alasan sholat dijadikan tiang agama karena sholat dibangun oleh rukun islam, sholat itu mengokohkan agama dan merupakan ibadah wajib dan utama bagi umat muslim yang mempunyai banyak keutamaan, menjadi pembeda muslim dan kafir serta sholat selalu mengingatkan kita kepada Allah SWT