Skip to main content

1.     RANCANGAN PENILAIAN

 

Capaian pembelajaran

Kuis

Tugas terstruktur

Pengamatan keterampilan dan partisipasi

Ujian

Ujian Responsi

Laporan Responsi (individu)

Presentasi Responsi (Tim)

UTS

UAS

CPMK 1 30%

6%

 

4%

20%

 

 

 

 

CPMK 2 35%

2%

6%

2%

 

20%

 

 

5%

CPMK 3 35%

6%

25%

4%

 

 

 

 

 

 

2.     RUBRIK PENILAIAN

Rubrik keaktifan

Kriteria

Kompoten Lebih  (>81)

Kompoten 

(66-80

Kompeten Rendah (56-65)

Belum Kompeten

 (10-55)

Kehadiran

Keahadiran 80% - 100%
(Ketepatan Waktu,)

Kehadiran 75%

(Keterlambatan)

Kehadiran 50 - 75%

(Keterlambatan, Tidak masuk/Sakit)

Keadiran <50%

(Tidak masuk/Sakit)

Keaktifan

Sering bertanya dan memberikan pendapat

(Kesesuaian dengan Topik perkuliahan, membanding fakta empiric, memiliki landasan topik pembahasan)

Pernah bertanya dan memberikan argumen (atas dasar ketidak tahuan, Kesesuaian dengan Topik perkuliahan, membanding fakta empiric, memiliki landasan topik pembahasan)

Jarang bertanya dan memberikan argumen (Tidak memiliki Kesesuaian dengan Topik perkuliahan, tidak dapat membanding fakta empiric)

Tidak pernah bertanya dan memberikan argumen

Rubrik Presentasi

Kriteria

Kompoten Lebih  (>81)

Kompoten 

(66-80)

Kompeten Rendah
(56-65)

Belum Kompeten

 (10-55)

Penguasaan materi

Terhadap materi yang dipresentasikan &

Sistematika presentasi

Dapat Menyajikan materi dengan jelas dengan lengkap/terstruktur berdasarkan fakta Empirik serta contoh-contoh yang relevan terhadap kesesuian teori berdasarkan analisis.

Menunjukkan penguasaan materi presentasi dengan

Baik. didukung referensi terbaru.               

Sudah dapat menyajikan materi memilih teori dan konsep yang tepat namun belum sepenuhnya bisa menerapkannya dengan kritis dan baik.

Menunjukkan penguasaan materi presentasi dengan

baik, tidak didukung referensi terbaru                           

Sudah dapat menyajikan materi serta teori dan konsep yang tepat namun belum bisa menerapkan.

Menunjukkan penguasaan materi presentasi dengan

tidak baik.

Tidak dapat menyajikan serta memilih dan menggunakan teori/konsep

Keaktifan

Bekerja sama dalam menjawab pertanyaan audien, merespon pertanyaan dari audien dengan baik, benar dan jelas

Bekerja sama dalam menjawab pertanyaan audien, namun belum sepenuhnya bisa menerapkannya dengan kritis dan baik

Bekerja sama dalam menjawab pertanyaan audien, tidak merespon pertanyaan

Tidak dapat bekerja sama dalam menjawab pertanyaan audien, tidak merespon pertanyaan

Rubrik penilaian makalah/Laporan

Kriteria

Kompoten Lebih  (>81)

Kompoten 

(66-80)

Kompeten Rendah (56-65)

Belum Kompeten

 (10-55)

Kesesuaian Isi makalah

Sistimatis. Latar belakang dan tujuan penulisan sesuai (pendahuluan, pembahasan materi, simpulan, daftar pustaka), Lengkap, sesuai dan menyeluruh, referensi 10 tahun terakhir, disertakan 3 jurnal 

Tidak sistimatis. Latar belakang dan tujuan penulisan sesuai Menjawab tujuan tidak singkat dan padat Penyusunan referensi lebih dari 10 tahun terakhir, disertakan 2 jurnal.

Tidak Sistimatis. Latar belakang dan tujuan penulisan tidak sesuai, Tidak menjawab tujuan, singkat dan padat Penyusunan  referensi lebih dari 10 tahun terakhir, disertakan 1 jurnal

Tidak Sistimatis. Latar belakang dan tujuan penulisan tidak sesuai, Tidak menjawab tujuan, singkat dan padat tidak terdapat referensi lebih dari 10 tahun terakhir dan tidak disertakan jurnal.

Rubrik penilaian Praktik/Video

Kriteria

Kompoten Lebih  (>81)

Kompoten 

(66-80)

Kompeten Rendah (56-65)

Belum Kompeten

 (10-55)

Kesesuaian Menggunakan teori dengan benar dalam mengembangkan Praktek agama

Terpenuhi video

ü  Kejernihan video

ü  Kejelasan suara

ü  Bacaan yang tepat

ü  Kreativitas video

ü  Ketepatan waktu penyelesaian tugas

Terpenuhi video

ü  Kejernihan video

ü  Kejelasan suara

ü  Bacaan yang tepat

ü  Kreativitas video

 

Terpenuhi video

ü  Kejernihan video

ü  Kejelasan suara

ü  Bacaan yang tepat

 

Terpenuhi video

ü  Kejernihan video

ü  Kejelasan suara

 


Last modified: Monday, 7 March 2022, 11:49 AM